Cerita Dongeng Anak “ Serigala Tua dan Anak Kambing Yang Cerdik”

Cerita Dongeng Anak “ Serigala Tua dan Anak Kambing Yang Cerdik”

Hai bunda, dimanapun kalian berada semoga hari-harinya menyenangkan ya. Siapa disini yang anaknya selalu ingin dibacakan dongeng ketika hendak tidur?

Membiasakan anak membaca memang sangat bagus untuk tumbuh kembangnya. Biasanya anak, akan lebih menyukai membaca kisah-kisah yang berjenis dongeng.

Untuk itu, para bunda harus memiliki banyak referensi mengenai cerita dongeng terbaru setiap harinya, agar si kecil tidak bosan.

Maka dari itu, pada hari ini saya akan memberikan referensi cerita dongeng terbaru  

Dongeng Anak “Serigala tua dan anak kambing yang cerdik”.

Dahulu kala, ada seekor serigala licik yang sudah tua. Ia suka sekali memakan kambing gunung. Namun sayang karena serigala sudah tua, maka ia tidak kuat lagi untuk mengejar kambing-kambing itu. 

Apa lagi harus sambil memanjat tebing gunung yang curam. Serigala tua ini mengira anak-anak kambing gunung itu pasti bodoh. Lalu ia pun bermaksud untuk menangkap seekor anak kambing. 

Suatu hari, serigala tua ini melihat seekor anak kambing yang tampak bodoh. Ia lalu mengejar anak kambing itu hingga sampai ke bawah tebing.

Cerita Dongeng Anak “ Serigala Tua dan Anak Kambing Yang Cerdik”

Anak kambing itu melompat dengan lincah ke atas tebing batu. Serigala tua berusaha sekuat tenaga untuk ikut memanjat, namun karena ia sudah tua maka tak kuat lagi.

Anak kambing itu merasa kesal karena dikejar serigala itu. Dari atas tebing batu, ia lalu berteriak, “Kakek Serigala, kenapa kamu membuang waktu mengejar aku?” tanya anak kambing itu.

“Anak kambing yang manis, aku ingin memberimu rumput-rumput segar. Turunlah kemari,” bujuk serigala tua.

“Aku tidak perlu turun, kakek serigala. Aku tahu, kamu pasti ingin memakan ku. Sekarang, bukalah mulutmu lebar-lebar. Aku akan melompat ke dalam mulutmu,” kata si anak kambing.

Serigala tua pun tertawa diam-diam. “Anak kambing ini memang bodoh,” gumamnya dalam hati.

“Anak kambing yang manis, aku sudah membuka mulutku. Lompat lah…” teriak serigala tua. Kemudian ia langsung membuka mulutnya lebar-lebar.

Lalu anak kambing itu mengambil ancang-ancang. Ia lalu melompat ke arah serigala tua. Namun, bukan ke dalam mulutnya. Anak kambing itu melompat ke kepala serigala tua.

 DHUUKK!

 Anak kambing itu mendarat keras di atas kepala serigala tua. Seketika, serigala tua itu jatuh pingsan. 

Ketika ia telah sadar kembali, mulut serigala tua itu masih terbuka lebar. Tapi sayang serigala tua menjadi lupa ingatan dan ia sama sekali tidak ingat. Apakah tadi dia sudah memakan anak kambing itu, atau belum?

Dari cerita dongeng anak yang berjudul "Serigala tua dan anak kambing yang cerdik", dapat kita ambil kesimpulan bahwa kita tidak boleh merendahkan orang lain karena hanya melihat usianya yang lebih muda.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Anak : Kisah Keledai Bertelinga Panjang

Dongeng Rusa dan Kura-kura Serta Pesan Moralnya

Dongeng Sebelum Tidur : Putri Berambut Merah dan Burung Berwarna Emas